Tutorial Membuat Product Page

Tutorial Membuat Product Page

Tutorial Membuat Product Page – Bila Anda jalankan situs e-commerce, halaman produk Anda ialah hal terpenting untuk usaha Anda.

Mereka berperanan untuk mengganti pengunjung jadi konsumen setia. Ini bukan sebuah info baru. Seluruh orang tahu jika halaman produk yang sukses penting untuk situs e-commerce yang sukses; Jadi kenapa ada banyak sekali yang jelek di luaran sana?

Tutorial Tepat Membuat Product Page untuk Tingkatkan Conversion Rate

Tiap pengunjung yang masuk di halaman produk Anda tidak selamanya dengan gampangnya capai di halaman itu. Halaman produk bukan waktunya sia-siakan usaha keras pengunjung Anda.

Jika Anda ingin mengawali usaha online, salah satunya pekerjaan Anda untuk membuat pengalaman pengguna yang memberikan pengunjung apa yang mereka perlukan menjadi konsumen setia.

Baca Juga: Download Lagu Bebas Royalty

Maka apa pengertian pengalaman pengguna (UX) halaman produk yang baik? Simpel: yang sediakan info, agunan dan motivasi yang diperlukan pengunjung menjadi konsumen setia Anda.

Pengertian ini akan bervariatif dari 1 situs ke situs dan industri ke industri yang lain, jadi terserah pada Anda untuk mengetes dan mendapati taktik yang paling pas untuk usaha Anda.

Tutorial Membuat Product Page Untuk Tingkatkan Conversion Rate

Conversion rate penting hingga perlu untuk dinaikkan, conversion rate yang tinggi mengisyaratkan jika web yang Anda urus dicintai audiens hingga pengunjung web jadi setia pada produk Anda. Berikut Tutorial Membuat Product Page conversion rate:

Gambar Produk yang Berkualitas

Satu perihal yang terbanyak menolong untuk sebuah usaha e-commerce ialah gambar produk. Bila seorang belanja online, tentu saja mereka cuman dapat menyaksikan gambar dan memutuskan sesudah menyaksikan beberapa gambar yang ada.

Beberapa orang ingin bisa menyaksikan barang yang akan mereka membeli. Seharusnya menjadikan ini sebagai ketentuan pertama saat Anda menyiapkan web e-commerce Anda. Makin banyak fotonya makin bagus.

Tunjukkan beberapa barang itu dari pojok yang lain. Bila memungkinkannya, pakai feature zoom. Ini akan menolong beberapa orang yang berminat untuk beli produk itu untuk menyaksikan seperti apakah barang ini sesungguhnya.

Asos adalah mode and beauty e-commerce. Di web mereka, Anda dapat menyaksikan pakaian yang mereka jual dari bermacam angle.

Bukan hanya gambar produk, ASOS mempunyai feature 360, di mana Anda dapat menyaksikan produk itu dari bermacam pojok.

Disamping itu, Asos mempunyai feature #AsSeenOnMe di mana Anda dapat saksikan secara langsung bagaimana seseorang menggunakan pakaian itu.

Deskripsi Produk yang Menarik

Deskripsi produk di web Anda punya pengaruh besar pada proses ambil keputusan oleh calon konsumen. Peranan deskripsi ini untuk memberikan calon konsumen info yang cukup hingga mereka akan makin percaya untuk beli sebuah produk yang pas untuk mereka. Pusatkan deskripsi produk Anda supaya kedengar terang dan tidak memaksakan calon konsumen untuk beli. Deskripsi produk yang baik berisi info yang komplet.

Kemungkinan Anda memikir berapa panjang Anda harus menulis sebuah deskripsi produk? Bila memungkinkannya, Anda semestinya dapat tawarkan ke-2 versinya, baik yang panjang atau yang pendek.

Untuk versus yang lebih pendek, yakinkan jika Anda telah mengikutkan semua info penting yang ada: untuk siapa produk itu, apa yang produk itu kerjakan, dan kenapa mereka bagus.

Versus yang lebih panjang harus memberikan info yang paling komplet supaya konsumen tidak mempunyai pertanyaan kembali. Bila mereka membaca semua info yang Anda catat dan mereka tetap tidak dapat pahami apa yang produk ini pasarkan, ini ialah tanda jika deskripsi produk Anda masih tidak cukup bagus. Jika deskripsi Anda dapat memberikan keyakinan konsumen, kadang tanpa membaca semua deskripsinya, mereka langsung akan beli produk itu.

Bila Anda jual barang yang tidak Anda bikin sendiri, tidak boleh cuman mengulang-ulang apa yang manufacturer telah catat berkenaan produk mereka. Tambah sentuhan dan referensi individu Anda. Beritahukan beberapa konsumen setia Anda kenapa Anda mereferensikan produk ini secara individu dan bagaimana ini akan menolong atau bermanfaat untuk mereka.

Pakai Video untuk Memperlihatkan Produk Anda

Langkah lain untuk memperlihatkan produk Anda dengan memakai video. Sudah pasti gambar mempunyai pembatasan sendiri. Dengan memakai video, Anda dapat menerangkan deskripsi sebuah produk lebih detil kembali. Beberapa orang bisa juga menyaksikan beberapa produk itu in action. Melihat video bisa menolong beberapa orang supaya makin percaya untuk beli produk itu.

Pasarkan Layanan Customization

Beberapa orang menyenangi customization. Ini menambahkan semangat konsumen dan membuat barang yang mereka membeli jadi lebih individual. Bila Anda menyempatkan diri untuk membuat sebuah produk, Anda tentu berasa jika produk itu ialah punya Anda.

Bila usaha Anda telah lumayan besar untuk lakukan ini, Anda dapat lakukan mass customization. Sebagai contoh, Dell dan Timbuk2 memakai mekanisme manufaktur yang efektif.

Kemungkinan Anda sangsi apa customization akan menolong usaha Anda untuk memperoleh untung. Salah satunya perusahaan yang sukses menerapkan taktik ini ialah Gemvara.

Perusahaan ini ialah sebuah toko perhiasan yang biarkan konsumen setia mereka membuat sendiri perhiasan yang mereka ingin. Gemvara sukses mendapatkan keuntungan besar dari tawarkan layanan customization.

Berhati-hati Masukkan Shipping Charges

Apa Anda ketahui seberapa banyak e-commerce yang tawarkan ongkos kirim gratis? Nyaris 1/2 dari jumlahnya transaksi bisnis e-commerce mendapatkan ongkos kirim gratis. Beberapa e-commerce tawarkan ongkos kirim gratis, beberapa kembali mempunyai persyaratan dan ketetapan supaya Anda dapat memperoleh ongkos kirim gratis.

Sebagai contoh, ASOS tawarkan ongkos kirim gratis ke penjuru dunia bila Anda belanja lebih dari £20. Nordstrom, sebuah department store di Amerika tawarkan ongkos kirim gratis untuk semuanya transaksi bisnis pembelian. Ini membuat free-shipping sebagai salah satunya gagasan yang banyak diambil oleh pemilik web e-commerce.

Menurut riset oleh E-tailing, free shipping jadi persyaratan #1 dalam ambil keputusan untuk beli. 73 % dari peserta study bahkan juga menjelaskan jika ini penting untuk mereka. Disamping itu, pada riset lain, 93 % dari peserta survey menjelaskan jika free shipping akan makin menggerakkan mereka untuk beli makin banyak produk.

Ongkos kirim yang mahal ialah argumen khusus kenapa customer berasa tidak senang dengan pengalaman berbelanja online mereka. Bahkan juga ongkos kirim ialah argumen khusus mengapa beberapa orang lebih senang belanja off line dari online.

Penemuan jika beberapa orang inginkan free shipping tidak mengagetkan. Tapi apa taktik ini bekerja? Ya, taktik ini bekerja. Pesanan dengan ongkos kirim gratis mempunyai nilai plus tinggi 30 % dibanding pesanan yang bayar ongkos kirim.

Saat 2BigFeet mengenalkan ongkos kirim gratis untuk order lebih dari $100, conversion rate mereka naik sejumlah 50%.

Kemungkinan Anda memikir, bagaimana bila Anda meminta ongkos kirim tapi dengan nilai yang murah? Chris Anderson, seorang penulis buku mendapati jika saat Amazon menerapkan ongkos kirim gratis untuk tiap transaksi bisnisnya, pemasaran di tiap negara bertambah terkecuali satu negara, Prancis.

Kenapa? Karena Prancis meminta ongkos kirim sejumlah 20 cents euro. Meskipun 20 cents euro bukan ongkos kirim yang mahal, beberapa orang masih tidak ingin bayar ongkos kirim. Saat Prancis menggantinya jadi gratis, pemasaran di Prancis baru turut bertambah.

Buat Halaman untuk Barang Sales dan Harga Khusus

Study oleh E-tailing yang disebut sebelumnya mendapati jika 47 % dari customer online menjelaskan jika mereka cuman akan beli produk potongan harga, terkecuali bila mereka memang seharusnya beli suatu hal.sebuah hal. 62 % menjelaskan jika mereka selalu cari sisi sales dan specials di web e-commerce.

Sekarang ini, potongan harga ada selalu dimana saja. Web seperti Grupon menolong beberapa orang untuk mendapatkan potongan harga dan harga special. Trend cari potongan harga tidak stop dalam kurun waktu dekat, hingga Sebaiknya anda pikirkan untuk masukkan sisi ‘diskon’ dan ‘harga spesial’ untuk e-commerce Anda. Sudah pasti buat keputusan yang pas untuk merek Anda tapi kemungkinan Anda bisa coba taktik ini kadang-kadang.

Supaya taktik ini sukses, beri panduan yang pasti untuk beberapa orang di mana mereka dapat mendapati beberapa barang potongan harga atau yang mempunyai harga special. Beauty e-commerce, Cult Beauty, mempunyai sisi sales sendiri di web mereka. Anda bisa juga tawarkan potongan harga, harga special, dan promosi dengan memakai rotating spanduk.

Tidak boleh Lupa Dengan Shopping Cart Abandonment

Ada beberapa peristiwa di mana customer menggagalkan transaksi bisnis saat mereka telah masuk halaman checkout. Di tahun 2011, shopping cart abandonment rate capai 72 % dan dipercayai akan semakin meningkat.

Riset mendapati jika 89% customer pernah menggagalkan transaksi bisnis sekurang-kurangnya 1x. Ini karena customer saat ini telah mempunyai pemahaman lebih berkenaan berbelanja online.

Kemungkinan mereka akan memperbandingkan harga di web e-commerce yang lain walau mereka akan checkout. Argumen lain ialah ongkos kirim yang tinggi dan biasa baru diperlihatkan di halaman checkout.

Hadirkan Ulasan Produk atau Layanan Anda

Beberapa orang kerap membaca ulasan saat sebelum mereka belanja. Bahkan juga bila mereka belanja secara off line, mereka akan membaca dahulu ulasan lewat cara online saat sebelum mereka membeli.

Sekitar 60 % dari beberapa orang yang berbelanja online akui jika mereka selalu membaca ulasan saat sebelum beli barang electronic dan 40 % akui jika mereka tidak beli barang electronic tanpa membaca ulasan online.

Hasil riset di atas memperlihatkan jika penting untuk tampilkan ulasan di web Anda. Ulasan, apa lagi yang baik, bisa menolong beberapa orang menjadi yakin dengan produk atau layanan Anda.

Bila Anda jual produk komoditas dan tidak bisa minta pemakai untuk menulis banyak pembahasan, Anda kemungkinan ingin menyaksikan pembahasan menarik dari web eksternal yang lain.

Tidak boleh hapus pembahasan negatif. Bila cuman sedikit ada pembahasan negatif berkenaan produk atau layanan Anda, mereka biasa tidak memengaruhi tingkat pembelian produk atau layanan Anda.